Makeup Wanita, bisa membuat Pria terkesan dan Pria ilfeel

Merupakan hal yang alami bagi semua wanita di manapun saja, baik kaum muda dan tua, tomboy dan feminim, kaya dan miskin, semua tipe wanita suka menggunakan makeup di wajahnya. Walaupun ada beberapa wanita yang kurang suka. Paling tidak, wanita yang tidak suka berdandan berlebihan tetap memakai riasan wajah yang tipis. Mereka mungkin hanya menggambar alis, atau memoles bibir dengan lipstik tipis. Jika ada wanita yang kurang berpengalaman berdandan, setidaknya mereka mengetahui dasar-dasar kosmetik dan memakai riasan make up sederhana.

 

Apa yang membuat banyak wanita gemar berdandan? Selain merupakan sifat natural wanita ingin tampil menarik, ternyata dengan make up, dapat memancarkan aura perempuan. Oleh karena itu tidak heran bila banyak wanita yang menjadikan makeup sebagai hal penting dalam hidup mereka. Hasil sebuah studi oleh salah satu merek makeup terkenal menyimpulan dari korespondensi wanita yang mereka survey, mayoritas wanita lebih percaya diri keluar rumah dengan menggunakan make up daripada tidak sama sekali. Sementara 30 persen responden mengatakan bahwa merasa bisa kehilangan kepercayaan diri tanpa mengenakan make up.

wanita memakai makeup

Dari responden itu juga mengatakan 20 persen wanita tidak berani meninggalkan rumah tanpa mengenakan make up, dan 24 persen mereka akan membatalkan kencan dengan pria jika tidak berdandan dan mengenakan riasan dengan benar. Apa alasan yang membuat wanita lebih memilih untuk mengenakan riasan dan berdandan?

 

Tentu banyak sekali faktor yang harus dipertimbangkan oleh wanita. Beberapa hasil survei juga mengungkapkan bahwa sebagian besar wanita memakai make-up penuh (wajah, riasan mata, bibir makeup) untuk menarik lawan jenis. Satu dari sepuluh wanita mengaku berpakaian untuk membuat pria tertarik di dalamnya. Mereka percaya bahwa hiasan dan cara berpakaian akan memberi kepercayaan diri dan memberi daya tarik kepada lawan jenis.

 

Memang benar, secara naluri pria juga lebih suka  memilih wanita yang pintar berdandan. Namun ada hal yang perlu diwaspadai. Pria tidak suka wanita yang menggunakan banyak make up di wajahnya atau kesannya norak dan menor. Makeup yang berlebihan misalnya bedak yang terlalu tebal ataupun lipstik dengan warna yang terlalu menyala, bisa membuat kaum pria merasa ilfeel. Survei dari 1000 pria menemukan bahwa tiga perempat dari responden lebih memilih wanita yang kelihatan alami tanpa riasan ataupun kalau berdandan lebih natural dan seadanya.

 

Ada 50 persen dari pria yang di-survey yang mengaku tidak suka melihat wanita yang wajahnya ditutupi terlalu banyak make up. Selain itu, hingga 28 persen lainnya tidak merasa nyaman dengan wanita melakukan “tanning” atau mewarnai kulit mereka supaya berkesan lebih coklat. Danlima persen lagi mengaku tidak menyukai wanita yang memakai lipstik dengan warna-warna cerah, dan 4% dari responden mengaku ilfeel dengan wanita yang menggunakan bulu mata palsu atau alis terlalu tebal.

 

Well.. anda mungkin merasa terkejut dengan hasil survey tersebut? Ya .. memang pria sebenarnya tidak suka kepada wanita yang berdandan berlebihan. Namun, itu tidak berarti Anda juga harus muncul di depannya dengan tanpa riasan bukan? Tidak ada salahnya anda tetap mengenakan make-up. Namun gunakan kan lah make up riasan tipis dan pilihlah warna-warna natural yang lebih dekat ke warna kulit anda.